Gerarad Pique Berlaga, Timnas Katalunya Menang Atas Venezuela

By ommed


nusakini.com - Anda boleh saja bertanya-tanya mengapa ada tim nasional Katalunya. Tapi memang kenyataannya mereka ada meski bukan timnas resmi seperti Spanyol yang diakui oleh FIFA dan bisa bermain di Piala Eropa atau Piala Dunia.

Baru-baru ini, timnas Katalunya kembali beraksi setelah vakum hampir dua tahun lebih. Terkahir, Katalunya berhadapan dengan timnas Tunisia pada Desember 2016 lalu. Kini Venezuela lah yang berkesempatan hadapi timnas salah satu regional di Spanyol tersebut.

Pada babak pertama sendiri, laga Katalunya vs Venezuela berakhir tanpa gol alias 0-0. Namun memasuki babak kedua, mantan wonderkid Barca beberapa tahun silam, Bojan Krkic, berhasil buat gol pembuka di menit ke-53.


Tak lama, Venezuela memabalas lewat gol Roberto Rosales menjadi 1-1. Beruntung, Katalunya berhasil gandakan skor di penghujung laga saat Javi Puado buat gol di menit ke-87 saat itu. Skor 2-1 ini menandakan kemenangan Katalunya setelah terakhir mereka menang atas Cape Verde pada 2013 silam.

Salah satu pemandangan unik dari timnas Katalunya ini adanya Gerard Pique. Saat rekan lainnya seperti Sergio Busquets bela Spanyol di kualifikasi EURO 2020, Pique yang sudah pensiun kini bela timnas Katalunya di jeda internasional.

Selain itu, awalnya Xavi Hernandez pun sudah dipanggil untuk laga ini, namun sayangnya Al-Sadd, klub yang menanungi Xavi ini dikabarkan tak memberi izin sang pemain untuk berlaga di pertandingan tersebut. (fsi/om)